Laman

Rabu, 02 Maret 2011

Pudding Mouse Coklat Plus Resep

Pudding Mouse Coklat - Ini pudding jadi2an he3...bukan sih maksudnya ini percobaan sebenernya tapi jadinya ternyata uenakkk...lembuttt banget....resep dasarnya diambil dari Buku Black Forest Cake ( Dapur Anissa ), rasanya ga terlalu manis krn ada sedikit rasa pahit dari coklatnya...kalo aku bilang rasanya mirip2 minum milo...mknya anak2 pasti suka deh....sepertinya akan tergantung dari jenis coklat yang dipakai juga karena kalo pakai dark coklat akan lebih nyoklat rasanya dan kalo yang suka manis gulanya bisa ditambahin.

Ini aku share Resepnya yah....mudah2an suka...

Resep Pudding Mouse Coklat

Bahan A:

450ml susu cair (aku pake SKM yang dicairkan)
200 ml krim kental/whipped cream cair (aku pake Rich)
1 bks agar2 coklat
6gr jelly instan bubuk

Bahan B :
150gr gula pasir ( aku pake 120gr krn aku ga pake DCC )
60gr coklat bubuk, larutkan dengan sedikit air panas
50 gr dark cooking coklat cincang(aku pake yg Lait jadinya ga terlalu coklat warnanya)
3sdm rhum / essence vanili (bisa skip)

Bahan C :
200ml whipped cream kocok kaku

Cara Membuat :

1. Campur Bahan A jadi satu masak dengan api kecil sambil diaduk sampai hampir mendidih
 2. Masukkan Bahan B aduk terus masak hingga mendidih. Angkat , tambahkan essence biarkan hingga agak dingin
3. Masukkan kedalam kocokan krim kental sedikit demi sedikit sambil kocok hingga tercampur rata
4. Tuang ke daalam loyang 18cm yang telah dibasahi dulu dengan air. Biarkan dingin dan mengeras. (aku pake pirex makanya hasilnya lebih pendek)
 5. Keluarkan dari cetakan hias sesuai selera (aku ga pake dihias2 krn mo langsung dimakan wkwkwk)

0 komentar:

Posting Komentar